Tata Cara Menanam Backlink yang Benar dan Berkualitas

07.21
Tata Cara Menanam Backlink yang Benar dan Berkualitas -  Menanam backlink adalah sebuah kegiatan rutin untuk blogger pemula kaya saya. hihi.. eits tapi jangan membabi buta ya nanemnya, perlahan aja biar sedikit tapi berkualitsa dan tentunya di sukai Google.. blogger newbie harus pandai mencuri hsti google biar makin disayang google. 
Oke langsung saja. 

Apa Itu Backlink?
Sebelum anda mencari tau bagaimana cara menanam backlink yang benar alangkah baiknya anda tau dlu apa itu backlink. backlink pada umumnya adalah sebuah Pranala link, baik itu Link masuk atau Inboundlink maupun link keluar atau outbound link. 

Inbound link : berarti kita menanamkan link pada sebuah situs, Contoh jika anda berkomentar pada sebuah blog dan pemilik blog tersebut memberikan link balok kepada blog anda. maka blog anda mendapatkan Link masuk atau inboundlink. 

Outbound link : adalah kebalikan dari inbound link, dimana kita memberikan link keluar untuk blog lain. misal anda anda menulis sebuah artikel dan anda menyertakan anchor text yang di beri link menuju blog lain. maka anda memberikan sebuah backlink kepada blog tersebut. 

Apa keuntungan memberi link keluar kepada blog lain?
Di dunia Blogger jika anda pelit memberikan link keluar untuk blog yang satu niche dengan anda, maka anda akan di CAP BLOGGER PELIT. jika anda memberikan link untuk situs situs yang satu niche dengan anda maka lambat laun anda juga akan di beri link oleh yang punya blog. dan tentunya cara ini natural. 

Nah kali ini saya akan memberikan Tips Tata Cara Menanam Backlink yang Benar dan Berkualitas. 

- Blog Walking, berkunjung ke blog yang satu niche dengan kita. dan jika ada kolom kometar jangan ragu untuk berkomentar, tapi tidak boleh spam, tulis komentar yang relevan dengan artikel yang anda baca. saya sangat sarankan berkomentarlah sesuai topik sukur sukur terjadi tanya jawab, dengan demukian si pemilik blog tersebut akan cepat meresponnya karena ingin menjawab pertanyaan anda. Hindari berkomentar seperti " Info yang bermanfaat" , Trimakasih informasinya, atau " Tanks gan Niche Info jangan lupa Kunbal ke bla bla bla" cara ini adalah cara kuno dan bisa di indikasi spam. serta gunakan Nick name yang masuk akal. jangan gunakan anonymus, karena Pemilik blog khawatir jika anda adalah Robot Spam. Blog coment saat ini masih cukup bagus untuk membuat backlink, Selama anda masih melakukannya dengan manual serta tidak spam. 

- Bertukar link dengan situs - situs yang bagus serta satu niche dengan anda. Jika anda dalam melakukan blog walking tidak menemukan kolom komentar. dan anda ingin sekali mendapat backlink darinya maka tidak ada salahnya anda hubungi pemilik blog tersebut dan tawarkan tukar link. atau jika anda punya modal anda bisa memakai jasa review blog, agar anda mendapat backlink yang berkualitas. 

- Social Bookmark Berkunjung ke sebuah situs sosial bookmark dan menulis di sana selain itu adalah cara untuk mempromosikan blog anda cara ini juga bisa untuk mendapat backlink. carilah situs bookmark dengan Page rank yang bagus, dan banyak sekali artikel di google yang memuatnya. 

- Situs Iklan Baris Gratis Nah cara ini adalah yang paling efektif untuk pemula yang belum punya budget lebih, anda bisa menulis artikel di situs ini. banyak sekali di Google anda tinggal browsing, tulis artikel yang relevan dengan blog anda kemudian pasang link di sana. namun jika link anda ingin cepat ke index tidak ada salahnya jika anda menggunakan iklan premium untuk memasang link di situsnya, dengan cara hubungi admin situs tersebut. biasanya biayanya murah gak sampe jutaan gan. hehe..

Nah Demikian tips dari saya dengan artikel yang berjudul Tata Cara Menanam Backlink yang Benar dan Berkualitas   semoga bermanfaat. 
Warning Jika anda bingung dan tidak punya waktu untuk hal ini anda bisa menggunakan Jasa SEO bulanan dari Pramana SEO. 

Previous
Next Post »
0 Komentar